Promosi Kesehatan Dengan Pendekatan Teori Perilaku, Media, dan Aplikasinya
Kholid, Ahmad
Primary Author
mixed material
bibliography
Jakarta
Raja Grafindo Persada
2015
id
Indonesia
viii+158hlm;15,5x20,5cm.
Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi khususnya dalam bidang kesehatan, sangat diperlukannya upaya-upaya sosialisasi maupun peningkatan pengetahuan tentang kesehatan. Transformasi pengetahuan tersebut tidak terlepas dengan metode, strategi, dan penggunaan media dalam promosi kesehatan. Promosi kesehatan merupakan upaya yang bersifat promotif (peningkatan) sebagai perpaduan dari upaya preventif (pencegahan), kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (pemulihan) dalam rangkaian upaya kesehatan yang komprehensif.
Buku ini membahas tentang konsep teori promosi kesehatan, konsep perilaku, teori-teori perilaku, strategi dalam promosi kesehatan, aplikasi dan contoh media dalam promosi kesehatan. Adapun bahasan yang ada pada buku ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa maupun para praktisi kesehatan untuk menunjang secara konsep dalam pelaksanaan promosi kesehatan di lapangan.
Buku penting ini merupakan referensi wajib mata kuliah Promosi Kesehatan yang diajarkan pada mahasiswa Keperawatan, Kebidanan, Ilmu Kesehatan, maupun Kesehatan Masyarakat, baik D3, S1, dan S2 serta bagi para praktisi di bidang kesehatan
613.94
9789797694647
PERPUSTAKAAN BAPELKES CIKARANG Online Public Access Catalog (OPAC)
613.94 KHO P
T000484S
Promkes, K3 L4/R1-R2
613.94 KHO P
T000485S
Promkes, K3 L4/R1-R2
613.94 KHO P
PROMOSI_KESEHATAN_DENGAN_PENDEKATAN_TEORI_PERILAKU__MEDIA__D.jpg.jpg
260
2019-10-31 14:07:07
2019-10-31 14:07:07
machine generated